Tugas OPINI – Jurnalistik

http://news.detik.com/bandung/read/2014/11/14/192208/2748993/486/ditipu-kenalan-di-fb-gadis-asal-lamongan-ini-terlunta-lunta-di-bandung?n991103605

Jika kita tengok berita di atas, miris sekali membacanya. Sudah banyak kasus-kasus seperti berita tersebut. Seakan generasi muda sudah semakin sulit berfikir jernih. Terlalu mudah percaya dengan orang yang baru saja dikenal, apalagi dalam usia belia seperti berita diatas. Dimana umur belasan yang menjadi titik mencari jatidiri tetapi bila salah melangkah bisa jadi merugikan diri sendiri.

Lantas jika sudah terjadi seperti berita diatas bisa apa? Hanya menyesal dan menyesal. Tingkat kelabilan yang masih suka labil membuat remaja-remaja sekarang terlalu mudah terhasut bujuk rayu. terlalu mudah diberikan buaian-buaian dan janji-janji manis (awalnya) berujung kepaitan.

menurut opini saya, solusi untuk hal seperti ini kita harus bisa lebih selektif dalam mencari teman, jangan mudah terpengaruh dengan orang lain apalagi orang yang baru dikenal, harus bisa menempatkan diri mana dunia nyata mana dunia maya, harus lebih cerdas tentunya. karena kita ga pernah tau niatan seseorng di dalam hatinya.

intinya jangan menyalah gunakan media sosial. sekedarnya saja, mengontrol apa yang layak dan tidaknya. misalnya dalam hal postingan, atau sekedar menerima permintaan pertemanan.jangan sampai teman yg dekat dijaukan, yang jauh malah di dekat-dekatan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s