Perusahaan – Perusahaan Berkembang

 PT RIA (Ria Indo Agri)

Sejarah Perusahaan

PT RIA (Ria Indo Agri) adalah perusahaan berkembang Dan mandiri yang bergerak dalam industri agrochemical. Karena memiliki para pakar yang berpengalaman tinggi serta kemampuan yang kompeten dalam hal memproduksi, formulasi, dan distribusi, serta memiliki armada staff handal yang dapat berkomitmen untuk melakukan aktifitas sebuah perusahaan skala national, maka PT RIA (Ria Indo Agri) pun tumbuh berkembang menjadi perusahaan Mandiri yang terus berinovasi dalam menciptakan produk-produk bermutu tinggi dan terjangaku dalam skala nasional maupun internasional.

Profil Perusahaan

PT RIA (Ria Indo Agri) adalah perusahaan formulator/ produsen agrochemical Indonesia yang mengedepankan professionalis, inovatif, dan dinamis, serta berkomitmen tinggi untuk memahami dan mengerti kebutuhan tani Indonesia, sehingga PT RIA (Ria Indo Agri) dapat menciptakan dan menyediakan produk-produk agrobisnis/ agrochemical (pestisida)/ bahan kima pertanian yang bermutu tinggi dan terjangkau.

PT RIA (Ria Indo Agri) adalah perusahaan berkembang yang memproduksi serta mendistribusikan bahan kimia/ pestisida pertanian yang bertujuan agar kebutuhan masyarakat tani dan perkebunan di Indonesia dapat terpenuhi. Seiring permintaan dan tuntutan yang semakin signifikan terhadap ketersediaan hasil pangan yang bermutu tinggi, Maka PT RIA (Ria Indo Agri) semakin bertekad, bertanggung jawab, dan terus mengembangkan produk-produk inovatif berkualitas untuk memenuhi dan mencukupi sarana pertanian dan perkebunan indonesia, khususnya dalam menyediakan pestisida/ agrochemical bermutu tinggi yang dibutuhkan oleh para petani guna mendapatkan hasil pangan yang berkualitas baik.

PT RIA (Ria Indo Agri) adalah perusahaan yang juga memberikan pelayanan optimal untuk membuktikan dan membantu para petani Indonesia, selain dalam menjalin hubungan baik dan terbuka dengan distributor diberagam daerah kepulauan Indonesia, kami pun memberikan pelayanan secara edukasi tatacara untuk menggunakan produk kimia/ pestisida yang baik, benar, dan sehat, serta edukasi untuk memajukan wawasan para petani Indonesia agar terciptanya tani yang mandiri dan sejahtera.

McDonald’s

Profil Perusahaan

Restoran ini didirikan oleh Richard & Maurice McDonald’s pada tahun 1937 di sebelah timur kota Pasadena. Saat itu McDonald’s hanya merupakan restoran Drive In yang pada waktu itu sedang berkembang pesat trend Drive In. Bangunan restorannya berbentuk persegi delapan, dengan mengekspose ruangan dapurnya dan tidak memiliki tempat duduk di bagian dalam restorannya. Kedua bersaudara tersebut kemudian berniat untuk lebih mengembangkan restoran mereka, yang pada saat itu sudah cukup sukses dan menguntungkan.

Fokus pengembangannya adalah pada kecepatan pelayanan yang diharapkan akan meningkatkan volume pembelian konsumen. Konsep utama yang diterapkan adalah kecepatan, harga terjangkau dan volume. Restoran ini juga telah memiliki logo sendiri yaitu The Golden Arch. Logo ini dirancang oleh George Dexter yang merupakan seorang perancang neonsign. Logo ini memiliki warna kuning terang dan berbentuk simple, mudah diingat dan jugasecara tidak langsung mencerminkan huruf “M” dari McDonald’s. Pada saat itu, terjadi persaingan ketat pada bisnis Drive In dan McDonald’s bersaudara ini mengalami kesulitan dalam berorganisasi dan menggerakkan yang dibutuhkan untuk mengembangkan usaha mereka.

Dan saat itulah mereka bertemu dengan seseorang yang bernama Ray Kroc. Ray Kroc lah yang membantu McDonald’s bersaudara untuk mengembangkan usaha tersebut. Jadi tidak benar jikaselama ini orang menganggap bahwa Ray Kroc lah yang mendirikan McDonald’s untuk pertama kalinya. Restoran McDonald’s–nya yang pertama bukanlah McDonald’s yang pertama. Ray Kroc kemudian melakukan pengembangan restoran melalui konsep fast food.
Pada sekitar tahun 1955 Ray Kroc mulai menjual waralaba McDonald’s dan untuk pertama kalinya perusahaan fast food (siap saji) di San Bernandino, California menggunakan sistem franchise (waralaba).

Sistem waralaba ini muncul dalam suatubentuk yang mirip dengan yang kita saksikan sekarang, yaitu sebuah rancanganpermasalahan yang disusun dengan seksama dan didokumentasikan secara lengkap dengan perjanjian-perjanjian mendetail antara perusahaan dalam hal ini adalahMcDonald’s dengan perusahaan yang akan berliansi. Jadi selama tahun 1950-an hingga tahun 1960-an, produk-produk burger McDonald’s yang merupakan produk-produk fast food, didistribusikan dengan cara penjualan langsung. Bisnis waralaba McDonald’s ini mulai menyebar ke berbagai daerah dannegara bagian.

Untuk itu Kroc menerapkan prosedur operasi standar (Standart Observation Checklist) untuk pembuatan hamburger dengan spesifikasi yang diduga sangat ketat, yaitu lemak dibawah 19%, berat 1,6 ounce, diameter 3,873 inch, dan onion 0,23 ounce. Selain memperlakukan pewaralaba secara strategis, Kroc juga memberikan suatu sistem operasi kepada partner-partner barunya. Sistem inilah yang memberikan kepastian semua produk yang disajikan adalah sama. Untuk itulah profesionalisme harus diterapkan. Dalam paradigma yang baru setiap operator dan pewaralaba bertindak seperti seorang manajer pabrik yang harus menerapkan manajemen professional.

Maka pada tahun 1961, Kroc meluncurkan program pelatihan yang kemudian dinamakan sebagai Hamburger University di restoran yang baru yaitu di Elk Village, Illinois. Di sana para pewaralaba dan operator dididik dalam cara-cara ilmiah dalam menjalankan restoran yang sukses dan dilatih dalam aspek-aspek operasi McDonald’s berupa mutu, pelayanan, kebersihan dan nilai (Quality, Service, Cleanliness, and Value). Hingga tahun 1960 Ray Kroc telah membuka 200 restoran di seluruh Amerika Serikat. Dan pada tahun 1961, Ray Kroc telah membeli saham perusahaan dari McDonald’s bersaudara dengan hampir senilai US$ 3.000.000,00.

Perusahaan fast food McDonald’s ini terus mengembangkan jaringan waralabanya di lebih dari 60 negara. Dan saat ini McDonald’s Corporation bersamadengan franchise dan cabang-cabangnya telah berjumlah lebih dari 14.000 restoran. McDonald’s melayani lebih dari 22juta orang setiap harinya atau sekitar 14.000 tamu setiap menitnya. Tidak diragukan lagi kalau hal ini menjadikan McDonald’s sebagai organisasi bergerak di bidang makanan yang terbesar di dunia.

McDonald’s Indonesia
Restoran McDonald’s hadir di Indonesia pada tahun 1991 dan merupakan negara ke 70 dari McDonald’s seluruh dunia. H. Bambang N. Rahcmadi Msc MBAadalah warga negara Indonesia pertama yang berhasil mendapatkan hak master franchise dari McDonald’s Corporation dengan mengalahkan 13.000 pesaing. Sampai sekarang beliau bertindak sebagai Presiden Direktur McDonald’s Indonesia. Sebelum membuka restorannya yang pertama di Sarinah-Jakarta, H. Bambang Rahcmadi Msc MBA diwajibkan mengikuti training selama 1 tahun di Australia, Amerika Serikat, Malaysia dan Singapura.

Dalam masa training tesebut beliau melakukan semua pekerjaan di restoran McDonald’s dari yang paling sederhana termasuk membersihkan toilet sampai ke tingkat manajerial, kemudian menerapkan semuanya di Indonesia. Tepat pada 22 Februari 1991, restoran McDonald’s di Sarinah Thamrin Jakarta beroperasi dengan mempekerjakan 460 crew dan 26 manajer. Perkembangan McDonald’s Indonesia dalam 10 tahun ini dinilai sangat cepat. Sampai saat ini restoran McDonald’s Indonesia telah berjumlah 109 restoran dengan jumlah karyawan seluruhnya mencapai sekitar 8000 orang yang sebagian besar lulusan SLTA.

TIP TOP Swalayan

Profil Perusahaan

Visi & Misi

Visi: Berguna bagi orang banyak
Misi:
o Memuaskan hati orang banyak dengan menjalankan sistem usaha yang Islami.
o Menyediakan barang dengan harga murah.
o Menyatukan kekuatan untuk menjadi yang terdepan / terbaik di bidangnya.

Sejarah Perkembangan TIP TOP

1979: Toko Pertama TIP TOP didirikan. Jenis usaha adalah minimarket di kawasan Rawamangun Jakarta timur yang dinamakan TIP TOP Plaza.
1985: Memperluas jenis usaha dari minimarket menjadi supermarket & Dept. Store. Dilengkapi dengan arena bermain anak.
1991: Outlet TIP TOP Rawamangun terbakar habis pada bulan Juni.
1991: Outlet TIP TOP Rawamangun dibuka kembali pada bulan Oktober.
1992: Membuka outlet kedua di daerah Ciputat, Tanggerang.
1999: Membuka outlet ketiga di daerah Cimone, Tanggerang.
2001: Membuka outlet keempat di daerah Pondok Bambu, Jakarta Timur.
2004: Membuka outlet kelima di daerah Depok, Jawa Barat.
2007: membuka outlet keenam di daerah Pondok Gede, Bekasi.
2011 : Outlet TIP TOP Ciputat pindah lokasi ke Jalan R.E.Martadinata No.5 ,Ciputat – Tangerang.

Komitmen

Menyediakan barang-barang kebutuhan Anda dengan harga murah dan bersaing.
Menyediakan produk yang beraneka ragam dan berkualitas tinggi.
Hanya menyediakan barang-barang halal.
Memberikan harga-harga promosi untuk bermacam-macam produk setiap bulan.
Melayani pelanggan kami sebaik mungkin.
Menjadikan TIP TOP menjadi toko yang Anda percayai dan senangi sepanjang masa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s