Softskill Kepariwisataan part2

Pengalaman Perjalanan Wisata di Trans Studio Bandung     

Sudah tak asing lagi mendengar nama Bandung, sebuah kota di Jawa Barat yang dijuluki sebagai kota kembang itu sudah terkenal dengan berbagai obyek wisata, belanja & kulinernya. Dalam artikel ini saya akan menceritakan tentang pengalaman saya berwisata di obyek wisata Trans studio Bandung

Siapa yang tak kenal dengan arena bermain indoor terbesar di dunia ini dan Perjalanan wisata saya dimulai ketika memasuki BMS ( Bandung Super Mall ) . dengan harga tiket yang relatif terjangkau untuk weekdays Rp.150.000 dan untuk weekend Rp.200.000 dengan menggunakan Mega card yang bisa dengan mudah di isi ulang dengan cover gambar yang menarik dan lucu. Karena saya datang kesana hari kamis jadi saya hanya membayar sebesar 150rb.Mahasiswa mendapat potongan 50rb jika menujukkan KTM, sayangnya saya belum mempunyai KTM jadi tidak mendapat potongan.

Awal memasuki area tersebut mata saya disuguhi dengan menara eiffel mini.dari depan terlihat bahwa konsep yang di usung ala ala Hollywood. Sebelum masuk kedalam tas diperiksa,karena tidak boleh membawa makan serta minum dari luar.alhasil jika membawa akan diambil. Setelah masuk langsung disambut dengan fotografer untuk mengabadikan setiap pengunjung yang datang.karena saya datang pada waktu weekday suasana didalam tidak ramai.mau naik segala wahan tidak perlu mengantri.

Wahana pertama yang saya coba adalah vertigo. Kalau di dufan disebut kicir-kicir.  Lalu dilanjut dengan giant swing, Yamaha Racing Coaster, Dunia Lain. Itu semua wahana ekstrim yang bisa dibilang punya sensasi masing2.

Kalau vertigo saya merasa di pontang panting kesana kemari karena berputar 360derajat diketinggian.bukan Cuma tiangnya yang berputar tapi bangku yg saya duduki pun ikut berputar.

Selanjutnya Giant swing,ngerasain gimana rasanya di ayun pada ketinggian 13m berasa jantung ketinggalan diatas.terlebih posisi tempat duduk melingkar yang juga ikut berputar.

wahana Yamaha coaster ini satu2nya yg membuat saya ketagihan, karena dalam waktu hanya 3,5 detik saya sudah merasakan kecepatan 120km/jam dan ketinggian sampai 50m. ketika mencapai sudut kemiringan 90derajat kereta pun akan mundur.ini yang membedakan dengan roller coaster di tempat lain.

Beralih ke wahana dunia lain disini pun sangat menguji adrenalin. Ketika memasuki kawasan tersebut sudah disambut dengan berbagai hal mistis dengan berjalan kaki,dan ternyata di dalam sudah disiapkan kereta untuk para pengunjung lebih jauh menjelajahi dunia lain dengan petugas yang memakai jubah berwarna hitam semakin memperburuk suasana, penjelajahan di dalam sekitar 5menit tapi sangat terasa lama,dan banyak hal-hal yg mengejutkan.cobalan sendiri sensasi yg anda dapat ketika masuki wahana ini.

Image

sudah merasa pusing dibuatnya dengan mencoba wahana2 tersebut ahirnya saya memutuskan untuk naik negeri raksasa, terlihat dari antrian hanya gambar kartun yg tertempel di dinding yg membuat saya sama sekali tdk berpikir bhwa ini termasuk wahana adrenalin jg karna kita akan dijatuhkan dari ketinggian 20m dan akhirnya saya tdk jadi menaiki wahana ini.

Wahana-wahana tersebut ternyata termasuk dalam wahana ekstrim yg dimiliki trans studio. Selanjutnya saya masuk ke science centre,benar2 menambah banyak pengetahuan. Di sky pirates saya di ajak berkeliling trans studio dengan menggunakan semacam kapal udara yg bisa melihat keindahan dari atas. Selanjutnya jelajah kalau di dufan biasa disebut niagara tapi disini sensasinya 2x lipat karna 2x dijatuhkan dari ketinggian.wahana terahir yg saya coba yaitu kong climb semacam wall climbing dengan misi mencuri permata king kong dan saya merasa sangat puas karna saya berhasil menjalankan misi dan memencet tombol paling atas untuk mencuri permata itu. Sudah lelah berkeliling di arena trans studio bandung ini sudah disediakan food court yg lumayan banyak pilihan menunya.

Image

Pengalaman berwisata ini sangat menyenangkan dan berkesan, dimana saya bisa belajar,bermain,sekaligus menghilangkan jenuh. Merasakan mendapat sesuatu yang baru .

Leave a Reply

